FeaturedKesehatan

PJ Sekda Bondowoso Apresiasi BPJS TK Sampai Kepemetik Kopi

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

BONDOWOSO, – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) KCP Bondowoso Diponegoro menggelar acara Petik  Kopi Perhutani 2019 bersama anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) wilayah RPH Dataran Ijen dan RPH Sempol Kecamatan Ijen.

IMG-20240425-WA0040

Acara syukuran ini diawali dengan pemotongan tumpeng. Hadir pula Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso (Agung Trihandono), Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP & Tenaga Kerja (Purno Winardi), Camat Ijen, Kepala Sub Seksi Komunikasi Perusahaan KPH Perhutani (Abdul Gani), Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan (Eko Darwanto), Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember (Dwi Endah Aprilistyani), Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Bondowoso (Sasongko Adji), Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember (Ibrahim Hadi Wibowo), serta TPM LMDH Wilayah Bondowoso (Rumyati).

Pj. Sekretaris Daerah Agung Trihandono dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan guna melindungi para pekerja sampai sektor informal, khususnya pemetik kopi.

“Saya berharap semua yang hadir diacara ini bisa mendaftarkan dirinya ke BPJS Ketenagakerjaan. Karena manfaatnya sudah terbukti dan dapat meringankan beban ekonomi pekerja ketika terjadi musibah kecelakaan kerja atau sampai meninggal dunia,” jelasnya.

Baca Juga :

iklan dalam

Dikatakan, bayar iuran BPJSTK  itu seperti sedekah kita untuk membantu para pekerja yang mengalami musibah dan semoga kita selalu sehat dalam bekerja.

“Saya mengapresiasi kepada BPJSTK untuk pembagian souvenir Tepak Makan/Tempat Makan kepada seluruh pemetik kopi yang hadir, karena itu sangat berguna bagi pemetik kopi saat berkebun dan dapat mengurangi penggunaan sampah plastik,”ungkapnya.

Sementara, Abdul Gani Kepala Sub Seksi Komunikasi KPH Perhutani Bondowoso mengatakan bahwa cara tersebut adalah satu Sinergitas PERUM Perhutani dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam melindungi seluruh anggota LMDH yang ada diwilayah Kabupaten Bondowoso.

Sedangkan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Eko Darwanto menyampaikan, BPJSTK akan terus eksis dalam melindungi seluruh pekerja di Indonesia.

“Acara ini sebagai tindaklanjut MoU antara PERUM Perhutani dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi  anggota LMDH,” katanya.

Diharapkan kerjasama tersebut terus berlangsung agar seluruh pekerja terutama masyarakat kabupaten Bondowoso senantiasa terlindungi dan merasa aman selama bekerja.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis santunan jaminan kematian kepada ahli waris anggota LMDH Pedati Ijen dan penyerahan simbolis Kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada anggota LMDH yang sudah mendaftarkan dirinya ke BPJSTK.

IMG-20240429-WA0000

Related posts

Truk Mitsubishi Fuso Terguling Dijalur Gumitir

Ketua Panitia Pilkades Sumber Pinang 2019 Resmi Dikukuhkan

Tanda-tanda Lailatul Qadar

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih