page contents
27 Mei 2020
tapalkudapost.com
Ekonomi & Teknologi Featured Kesehatan Lensa Nusantara Politik & Pemerintahan

Pemkab Bondowoso Sediakan 1,5 Milyar Untuk Recovery Pasca Covid-19

BONDOWOSO –Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan melakukan penghitungan dan pemetaan recovery (Pemulihan).

Pemuliha ekonomi dan sosial  tersebut menurut Sekda guna menstabilkan situasi pasca pandemi Covid-19. Adapun anggaran dana yang disiapkan Rp. 1,5 Milyar.

“Recovery itu menunggu kebijakan pusat. Kalau Jokowi mengatakan Juni akan berdamai dengan Corona. Jika sudah tidak ada perkembangan Corona ya kita lakukan,” jelasnya dipendopo bupati, Rabu (20/5/2020).

Pihaknya mengaku bahwa telah memulai pempersiapkan strategi recovery. Dirinya telah menunjuk Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) sebagai leading sektor.

“Sebab, prioritas recovery ekonomi adalah sektor UMKM. Sektor UMKM dinilai sangat terpukul akibat terdampak pandemi Covid-19,”ungkapnya.

Dijelaskan bahwa pihaknya akan merumuskan UMKM dan pertanian yang terdampak apa yang perlu didorong.

“Semua perlu duduk bersama sekarang tidak bisa merumuskan sesuatu yang gejelanya masih belum jelas,” imbuhnya.

Dikatakan bahwa anggaran dana penanganan Covid-19 di Kabupaten Bondowoso kurang lebih telah terserap Rp. 20 Milyar lebih. Dari jumlah total Rp. 33 Milyar, saat ini menyisakan Rp. 10 Milyar lebih.

Dijelaskan bahwa dari beberapa pos anggaran, penyerapan anggaran terbanyak ada bidang kesehatan menyerap anggaran Rp. 10 Milyar lebih.

“Dari 33 sudah sisa sekitar 10 lebih. Kalau teknis itu berkembang terus kan setiap hari. Kalau saya lebih beresiko,” tegasnya.

IklanPost

Related posts

Disperta Bondowoso Berikan Perlindungan kepada Petani dengan AUTP

Tapalkudapost

Putri Gus Dur Harap ,Jokowi Pilih Mahfud MD Cawapres

Tapalkudapost

Jepang Kandaskan 10 Pemain Kolombia 2-1 di Piala Dunia 2018

Tapalkudapost