page contents
18 November 2019
tapalkudapost.com
Kesehatan Lensa Nusantara

Masyarakat Gunakan Fasilitas TMMD 104 Setelah Diserahkan Dandim pada Bupati Jember


Jember- Warga desa Gunung Malang, Kecamatan Sumber Jambe, Kabupaten Jember, akhirnya bisa menikmati hasil program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019. Kegiatan yang didukung secara lintas sectoral ini digunakan untuk berbagai kegiatan fisik dan non fisik.

Diantaranya untuk pembangunan Jembatan, pengaspalan jalan, pembuatan jogging track, fasilitas MCK umum, perbaikan irigasi/drainase, pembuatan Pos Kampling serta pembangunan RTLH. Sedangkan kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan PPBN, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, hukum dan narkoba, pengobatan massal. Tak hanya itu penyuluhan KB dan pemberdayaan anak juga ada.

Warga desa gunung malang tampak senang dani mengatakan sangat senang pelaksanaan TMMD telah selesai dan hasilnya banyak dirasakan oleh masyarakat.


Manfaat dari program tersebut selain pembangunan fisik warga saling bergotong royong selama pelaksanaan hampir satu bulan itu. Setiap harinya tiap RT secara bergantian mengerahkan warganya masing-masing untuk membantu TNI/Polri dan linmas untuk mensukseskan TMMD.

Untuk poskampling baru akan dimanfaatkan warga di RT 01 RW 02 untuk kegiatan siskampling. Mengingat sebelumnya di wilayah tersebut belum memiliki poskampling.


Kemarin menandai selesainya program TMMD ke 104, secara simbolis Dandim menyerahkan dokumen hasil kerja program TMMD kepada Bupati Jember dr. Faida disaksikan oleh Pangdiv 2/K dan Danrem 083/Bdj.

IklanPost

Related posts

Desa Prajekan Lor Sukses Gelar Lomba Mural 2 se-Jawa Bali

Tapalkudapost

Kapolres Situbondo bersama Dandim 0823 Diskusi Bareng Awak Mediia

Tapalkudapost

Satgas TMMD ke-106 Kodim 0818 Malang Batu Cor Tiang Masjid Mulai Berdiri

Tapalkudapost