page contents
10 Juli 2020
tapalkudapost.com
Featured Life Style

Bertahan atau Bubar ?

Bagian terbaik dari suatu hubungan adalah memiliki seseorang untuk bersandar

Live Stayle – Jika sedang berpikir untuk mempertahankan atau mengakhiri hubungan, ada baiknya melihat kembali hubungan dengan si dia.

Apakah masalah yang sedang kalian hadapi saat ini memang sudah tak ada lagi jalan keluar? Atau masalah itu sudah menumpuk sehingga merasa tak lagi bisa diperbaiki?

Baca terus untuk tanda-tanda peringatan bahwa kamu tidak mendapatkan apa yang pantas kamu dapatkan dari pasangan. Berikut tanda-tandanya:

1. Tak lagi bahagia

Indikator terbesar dari seberapa baik hubungan yang sedang dijalin adalah kebahagiaan dengan pasangan.

Memang tidak ada orang yang bahagia sepanjang waktu, tetapi jika terus merasa sedih dan mencari cinta dan kehangatan di luar, maka hubungan bisa jadi tidak sehat. Jika tidak senang, kemungkinan si dia juga akan memperhatikan.

Cobalah untuk menentukan dari mana kesedihanmu berasal. Apakah kalian sering bertengkar? Apakah berada dalam LDR dan menjadi terlalu tegang? Apakah  sudah tumbuh terpisah?

Carilah ujung dari masalah dan selesaikan bersama pasangan. Yakinkan bahwa hal ini bisa diselesaikan dengan baik. Pasangan juga harus membuat keputusan bersama jika memungkinkan.

2. Si dia sudah tak lagi berkomitmen

Pasanganmu tidak perlu memiliki segalanya dalam hidup. Tetapi jika dia belum membuat langkah besar berikutnya dalam hubungan, seperti mencari pekerjaan, melamar atau berkenalan dengan orangtua, sementara sudah menunggu dengan sabar, kamu harus mencari solusinya.

Kadang-kadang dorongan sedikit sudah cukup untuk membuat mereka termotivasi untuk meningkatkan hubungan, tetapi jika pembicaraan berakhir dengan pertarungan besar atau tidak ada perubahan dalam beberapa bulan ke depan, saatnya untuk mengevaluasi kembali hubunganKalian berdua mungkin saja berada di jalur yang berbeda dalam hidup dan bisa saja pergi bila sudah tak lagi sejalan.

3. Harus merawat diri sendiri dan pasangan

Bagian terbaik dari suatu hubungan adalah memiliki seseorang untuk bersandar ketika menghadapi kerasnya hidup. Namun, jika kamu berjuang sendirian dalam hubungan, hal ini tentu tidaklah baik. Lagi pula, hubungan bisa berjalan bila ada dua hati yang sama-sama berjuang.

Tidak harus menjadi penyedia tunggal secara finansial atau emosional; pasangan juga harus memikul tanggung jawab itu. Seperti kebanyakan pasangan, juga ingin merasa dijaga dan didukung. Dan jika kamu tidak mendapatkan itu dari pasanganmu, maka itu benar-benar meresahkan.

4. Berada dalam hubungan yang melecehkan secara emosional atau fisik

Jenis hubungan ini adalah yang paling sulit untuk ditinggalkan. Teman atau sahabat yang mengetahui seluk beluk hubungan kalian, mungkin dengan mudah bilang “Sudah tinggalin saja,” tapi nyatanya tidaklah mudah.

Hubungan itu tidak sehat ketika pasangan terus-menerus menjatuhkan, mengancam bahkan teman-temanmu, sering selingkuh, atau melakukan kekerasan. Dalam situasi ini, sampai kamu memutuskan semua kontak dengan orang itu, lingkaran setan akan terus berlanjut.

Tidak ada yang pantas diperlakukan dengan tidak hormat, jadi cobalah mencari konseling, jika kamu terlalu takut untuk pergi atau berbicara dengan mereka yang kamu percayai untuk nasihat. Berhenti dari hubungan ini adalah kesempatan terbaik yang kamu miliki untuk merasa seperti diri sendiri lagi.

5. Mengubah diri untuk pasangan

Ada saling memberi dan menerima dalam setiap hubungan, tetapi tidak pernah baik untuk mengubah diri sepenuhnya untuk orang lain, seperti meninggalkan hobi, teman, keluarga, agama, atau aspek penting lainnya dalam hidumu.

Intinya adalah untuk tidak merasa dipaksa membuang bagian dari dirimu untuk pasangan. Orang yang bersama dengamu harus menghormati pilihanmu, meskipun mereka mungkin tidak setuju.

Jika suatu saat kamu sadar telah kehilangan identitas diri sendiri, ambil beberapa langkah untuk mendapatkannya kembali.

IklanPost

Related posts

PMII Gelar Aksi Demo Tolak Perluasan Pabrik PT. Indah Karya Plywood

Tapalkudapost

Viral Video Perkelahian Siswa ,Harimas Minta Pendidik Tekankan Pendidikan Karakter

Tapalkudapost

Ini Alasan Samsul Hadi Pindah ke PDI Perjuangan

Tapalkudapost