page contents
20 Oktober 2020
tapalkudapost.com
Featured Kopi Bondowoso Lensa Nusantara Pariwisata & Budaya Pertanian Politik & Pemerintahan

Banyak Aspek Perlu Ditingkatkan Terkait Kopi Bondowoso

 

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso ,Jawa Timur Salwa Arifin mengakui masih banyak sisi lemah dalam hal mengembangkan kopi di Kabupaten Bondowoso. Orang nomer satu di Bondowoso ini juga meminta, semua elemen ikut membantu agar perkembangan kopi lebih baik.

Dijelaskan bahwa banyak aspek yang perlu ditingkatkan dibidang kopi. Seperti, kelembagaan petani kopi, koperasi, pengawasan mutu serta pemasaran produk kopi.

“Banyak aspek yang perlu ditingkatkan. Semua harus menjadi fokus bersama. Agar dapat memperkuat dan menyempurnakan eksistensi kopi Bondowoso didalam maupun luar Negeri,” jelas Bupati diacara Festival Kopi Nusantara (FKN) ke 4, di Musium KAI, Sabtu (2/11/2019) malam.

Dikatakan bahwa Bondowoso salah satu kabupaten yang menjadi rujukan kopi di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kunjungan dari luar daerah. Seperti Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusatenggara barat dan beberapa daerah di pulau jawa.

Menurutnya ada banyak cara yang telah di lakukan oleh Pemerintah Daerah untuk terus memajukan kopi di Bondowoso, lanjut Bupati. Salah satunya, dengan melakukan acara tahunan, yaitu festival kopi. Semua itu bertujuan untuk meningkat perekonomian warga Bondowoso, terutama petani kopi.

Diterangkan, terdapat beberapa titik di Kabupaten Bondowoso sebagai pusat penghasil kopi. Seperti pegunungan Argopuro, Pegunungan Ijen dan Gunung Raung. Klaster kopi disemuai titip itu terus dikembangkan untuk lebih baik dari sebelumnya.

IklanPost

Related posts

Tinjau Kampung Tangguh Semeru, Forpkopimda Situbondo Beri Bantuan Sembako Untuk Kesiapsiagaan Dapur Umum

Tapalkudapost

KPU Lumajang Coret 43 Bacaleg 2019

Tapalkudapost

Petugas Bea Cukai Sita 118 Ribu Batang Rokok Ilegal

Tapalkudapost