page contents
11 Agustus 2020
tapalkudapost.com
Lensa Nusantara

Babinsa Desa Kalianyar Koramil 0822/06 Tamanan Karya Bhakti dengan Masyarakat

Bondowoso,Babinsa Desa Kalianyar Koramil 0822/06 Serda Ari Wijaya melaksanakan Karya Bhakti pembuatan saluran air bersama masyarakat di Desa Kalianyar Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso, Jum’at (6 Desember 2019).

Memasuki musim hujan dalam beberapa hari ini intensitas hujan memang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Bondowoso, khususnya Kecamatan Tamanan, sehingga di khawatirkan oleh masyarakat Desa Kalianyar akan mengakibatkan genangan air dan merusak jalan karena parit di samping kiri/kanan jalan sudah dangkal dan rusak. Melihat kondisi tersebut, Babinsa Kalianyar Serda Ari Wijaya berkoordinasi dengan Kepala Desa Kalianyar untuk mengusahakan kerja bakti dengan cara memperbaiki parit agar air hujan tidak menggenangi jalan dan masuk ke parit sebagaimana semestinya.

Karya bhakti ini merupakan wujud kegiatan nyata pembinaan teritorial Babinsa yang memiliki wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI- Rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya wilayah Binaan, sebagai mana pesan Danramil 0822/06 Tamanan Kapten Arm Rudi Irawan yang selalu di tekankan kepada para Babinsanya, “Sebagai insan teritorial, Babinsa harus hadir dan menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan warga binaannya dan selalu hadir di tengah-tengah warga dalam rangka menjalin keakraban dan silaturahim, sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat tercipta.” pungkas Danramil. (ysf)

IklanPost

Related posts

Babinsa Bersama Petugas Dinas Kesehatan Serbu Dusun Krajan Pengarang Jambesari

Tapalkudapost

Pertama Kalinya, Jamaah Haji akan Gunakan Tenda Ber-AC saat Wuquf di Arafah

Tapalkudapost

Material Aspal Dipastikan Cukup di Lokasi TMMD 104 Jember

Tapalkudapost