Tim SAR Temukan 2 Orang yang Tersesat di Wisata Kawah Ijen

Banyuwangi – Dua wisatawan asal Banyuwangi, yang dilaporkan hilang saat mendaki ke Kawah Ijen,setelah dua hari tim SAR sudah berhasil menemukan. Pasangan muda-mudi, itu ditemukan di sekitar bendungan Kawah Ijen.

Ketua Himpunan Pemandu Khusus Wisata Ijen (HPKWI) Slamet Wira Hadi, saat dikonfirmasi membenarkan tentang ditemukanya dua orang yang tersesat tersebut ,””Iya, sudah ditemukan,” tegasnya ,Rabu (20/6/2019).

Kedua korban, tersebut David Kurniawan (21) dan Selvi Ani (17), warga Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, itu ditemukan di sekitar bendungan Kawah Ijen. Saat ditemukan, kondisi keduanya lemas, terutama kondisi Selvi Ani.

“Ditemukan di bendungan titik lima, yang cewek dalam kondisi lemas, sehingga harus beristirahat di Paltuding,” ungkapnya.

Sebagaimana beritakan sebelumnya , dua wisatawan dilaporkan hilang saat mendaki di Kawah Ijen bersama 16 temannya. Mereka mendaki dari Pos Paltuding ke Kawah Ijen, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Namun saat rekan-rekannya sudah turun ke Pos Paltuding, David Kurniawan (21) dan Selvi Ani (17) belum juga kembali. Setelah ditunggu beberapa lama tidak juga datang, rekan-rekannya panik dan melaporkan hal itu ke petugas.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat