Monitoring Gabungan UNBK Bentuk Kepedulian Pada Peserta Ujian

BONDOWOSO – Monitoring gabungan pelaksanaan Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer di SMP Negeri 1 Tapen ditinjau langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso H. Busthami.

Monitoring yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kab. Bondowoso Hj. Endang Hardiyanti, Asisten I Pemkab Agung Trihandono, Ketua Dewan Pendidikan Bondowoso Syaeful Bahar dan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso HM. Supriyadi beserta anggota dewan lainnya hari ini (23/04).

Kepala Kankemenag Kabupaten Bondowoso H. Busthami mengatakan bahwa monitoring gabungan ini dilaksanakan sesuai jadwal yang telah diagendakan oleh Dinas Pendidikan  . Hari ini dilaksanakan monitoring UNBK untuk SMP Negeri 1 dan 2 Cindogo, Tapen.

“Monitoring gabungan ini bentuk kepedulian bersama terhadap proses Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer pada siswa SMP dan MTs. Hari ini mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia,” ujarnya.

Peserta monitoring UNBK SMP ini, dilakukan di beberapa ruang kelas SMP Negeri 1 Tapen. Tampak siswa sedang fokus mengerjakan UNBK didampingi pengawas ujian. “Agar tidak mengganggu proses ujian, kita monitoring di luar ruang ujian saja,” ujar Endang Hardiyanti.

Usai melaksanakan monitoring gabungan, Kepala Kankemenag  melakukan monitoring lanjutan ke MTs Swasta Hidayatullah, Pakisan, Tlogosari. Di Rayon 31 Sub Rayon 51 MTsN 1 Bondowoso ini, yang mengikuti UNBK sebanyak 107 siswa.

Menurut Alimuddin, Kepala MTs Hidayatullah mengatakan bahwa untuk UNBK ini berjalan lancar, meski diawal agak tersendat karena soal online-nya ada terkendala server.

“Alhamdulillah tidak sampai setengah jam, server bisa berfungsi. Untuk UNBK disini dilaksanakan semi offline. Untuk UNBK yang kedua tidak ada kendala,” ujar Alimuddin melaporkan hasil proses UNBK kepada H. Busthami.(his)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat