Lima Komisioner KPU Bondowoso Dilantik Terpisah

Bondowoso – Lima orang anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso  periode 2024-2029 resmi dilantik hari ini, Kamis (13/6/2024). Kelimanya ditetapkan KPU RI dengan Surat Nomor 70/SDM.12-Pu/04/2024 yang diterbitkan, Senin (12/6/2024) .

Ke lima komisioner tersebut yakni Abu Sofyan, Imroatul Husnah, Moh. Andri Yulianto, Mohammad Makhsun, dan Sudaedi.

Tiga dari lima di antaranya Imroatul Husnah, Moh. Andri Yulianto, dan Sudaedi dilantik di KPU Jawa Timur .

Sementara 2 orang komisioner Abu Sofyan,Mohammad Makhsun dilantik di KPU RI Jakarta .

Andri Yulianto salah satu Komisioner KPU Bondowoso yang dihubungi media ini lewat sambungan telephon menyampaikan alasan 5 komisioner tersebut dilantik terpisah.

Andre mengaku menerima kabar bahwa dirinya terpilih menjadi komisioner KPU Bondowoso priode 2024-2029  pada pukul 11.00 WIB ,Kamis 13/06/2024.

“Saya menerima kabar pukul 11.00 WIB langsung berangkat sementara mas Abu Sofyan, dan Mohammad Makhsun sudah sampai di Probolinggo,” ungkapnya.

Ketika sampai di bandara pihaknya menerima instruksi bahwa pesawat sampai di Jakarta pukul 19.00 WIB, sehingga ia bersama 2 komisioner lainya mendapatkan petunjuk mengikuti prosesi pelantikan melalui  zoom di KPU Jawa Timur.

Dikatakan bahwa sesuai petunjuk KPU RI komisioner sudah bisa melakukan komunikasi dengan media karena nantinya akan terus langsung mengikuti tahapan-tahapan pilkada.

“Terkait pleno pemilihan ketua dan divisi kami belum melakukan karena masih terpisah,”tegasnya.

Menurutnya ke tiga komisioner besok pagi akan menuju Jakarta untuk bergabung dengan dua komisioner lainya.

Usai dilantik, lanjutnya, para komisioner akan mempersiapkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bondowoso.

Andre berharap, semua mulai persiapan hingga penghitungan suara Pilkada  serentak ditahun 2024 nantinya bisa berjalan lancar dan aman.

Kepada Masyarakat Bondowoso pihaknya memohon doa karena akan melalui proses demokrasi yang nantinya diharapkan mampu melahirkan pemimpin yang diinginkan masyarakat.

Diketahui, berdasarkan Surat Nomor 70/SDM.12-Pu/04/2024 tentang keputusan penetapan anggota KPU terpilih di 36 kabupaten/kota se-Jawa Timur ada beberapa KPU kabupaten/kota yang memiliki pengurus baru.

Terdiri dari Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Blitar, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Gresik, Kabupaten Jember, Kabupaten Kediri, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, dan Kota Malang dan Kabupaten Bondowoso.

Related posts

Prioritas Komisioner Baru KPU Bondowoso Sinergitas Antar Divisi

Bentuk Dukungan dan Partisipasi Demokrasi ,Komisioner KPU Siap Laksanakan Tahapan Pilkada 2024

Trial Harus Penuhi 3 Aspek Spesifikasi Tekhnis Pengaspalan