Guna Amankan Arus Mudik Lebaran 2024 Polresta Banyuwangi Dirikan 10 Posko 

Banyuwangi  –  Demi mengamankan arus mudik Lebaran 2024 Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banyuwangi dengan mendirikan 10 posko di sejumlah titik strategis di wilayahnya.

Posko-posko tersebut disiagakan selama Operasi Ketupat Semeru 2024 yang berlangsung mulai tanggal 4-16 April.

Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, 10 posko tersebut terdiri dari 7 pos pengamanan (Pos Pam), 2 pos pelayanan (Pos Yan), dan 1 posko terpadu yang berlokasi di Pelabuhan Ketapang.

“Posko didirikan mulai dari Kecamatan Wongsorejo hingga Kecamatan Kalibaru,” kata Dewa usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024 di Mapolresta Banyuwangi, Rabu (3/4/2024).

Sebanyak 445 personel gabungan dari Polri, TNI, Pemkab Banyuwangi, dan stakeholder lainnya akan bertugas di posko-posko tersebut.

Mereka akan bertugas mengamankan 109 objek vital, termasuk 36 tempat wisata, 6 terminal, 8 stasiun, 3 pelabuhan, 1 bandara, 47 masjid, dan 8 pusat perbelanjaan.

“Pasukan akan disiagakan selama gelaran Operasi Ketupat. Mulai pukul 00.00 WIB nanti, para personel akan mulai mengisi posko-posko,” ujarnya.

Dewa menegaskan, Operasi Ketupat ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung oleh penegakan hukum secara persuasif serta humanis.

“Kami himbau kepada para pemudik untuk selalu waspada, berhati-hati dan mematuhi aturan berlalu lintas. Personel polsek jajaran, kita minta untuk meningkatkan pengamanan di wilayah masing-masing,” pungkasnya . (mam)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat