Diduga Depresi Yuda Gantung Diri di Sel Di Lapas

Pamekasan ( tapalkudamedia.com )
Oktaria Yuda Pratama (27), warga binaan Lambaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tergantung di sel tempatnya menjalani hukuman, Rabu (4/4/2018).

Narapidana (napi) asal Gresik Jawa Timur tersebut pertama kali ditemukan petugas jaga saat mengecek tahanan sekitar pukul 4:30 WIB. Saat itu, kondisi korban sudah menggelantung di dalam sel tahanan dengan menggunakan sarung.

“Saat ditemukan, kondisi korban sudah meninggal dunia dengan cara tergantung kain sarung di dalam sel tahanan,” kata Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan, HM Latief Safiuddin menyampaikan kronologis napi pindahan dari Lapas Medaeng Sidoarjo.

Berdasar informasi yang diterimanya, korban seringkali curhat kepada rekannya sesama napi bahwa ia tengah memiliki masalah keluarga. “Dari keterangan tetangga ruangan, korban kerap mengeluhkan sedih karena masalah keluarga, termasuk jarang dikunjungi oleh keluarganya,” ungkapnya.

“Kemungkinan besar, korban nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri akibat depresi, salah satu di antaranya karena masalah keluarga. Padahal soal pengamanan kami sudah maksimal menerapkan sesuai ketentuan yang berlaku, dan penjagaan bergantian selama 24 jam,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga sudah melakukan proses penyerahan janazah korban kepada pihak keluarga disaksikan jajaran personil Polres Pamekasan. “Saat ini janazah korban sudah kami kirim untuk diserahkan kepada keluarga korban di Gresik,” pungkasnya

Related posts

Mayat Pria Ditemukan Terapung di Samping Kapal Perairan Pelabuhan ASDP Lcm Ketapang 

Evakuasi Jenazah Penumpang Kapal Rute Lombok-Banyuwangi Di Bantu Satpolair Banyuwangi 

Mendekati Bulan Suci Ramadhan Tempat Karaoke Dan Restoran Grand Royal Kebakaran