Featured Lensa Nusantara

Lawatan ke Wilayah Tapal Kuda Sandiaga Uno Kunjungi Sejumlah Pesantren

images (8)

tapalkudapost  – Dalam lawatanya ke wilayah tapal kuda Sandiaga Uno sowan ke beberpa  pesantren .Di Situbondo Sandiaga  menemui Kyai Kholil As’ad Syamsul Arifin untuk bersilaturahmi, dimana hal ini selalu ia lakukan saat berada di Situbondo, Jawa Timur.

“Ini silaturahmi yang rutin saya lakukan setiap kali saya ke Situbondo dan ini merupakan kali ke-5 yang saya hadir bertemu Pak Kiai,” kata Sandiaga di Pesantren Wali Songo, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (14/3/2023).

images (1)

Saat ditanya terkait pertemuannya untuk membahas Pemilu 2024, Sandiaga mengatakan bahwa Kiai Kholil Asad hanya berpesan saat pesta demokrasi yang berlangsung 5 tahun sekali itu jangan sampai ada perpecahan antar umat, justru Pemilu 2024 nanti dijadikan ajang untuk pemersatu bangsa.

iklan dalam

“Beliau hanya menitipkan pesan untuk luruskan niat sebagai ibadah, dan jangan sampai terpecah belah. Itu juga yang nanti saya sampaikan. Tahun 2024 itu harus bersatu padu, jangan bicara sosok, tapi bicara gagasan, membawa Indonesia maju adil dan makmur, baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” katanya.

Sandiaga Uno juga meresmikan pembangunan Kawasan Wisata Religi Sukorejo yang diharapkan menjadi venue konferensi internasional wisata religi di Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (14/1/2023). Lokasinya berada di sekitar Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah.

Sandiaga mengatakan pembangunan kawasan wisata religi Sukorejo merupakan hasil kolaborasi pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pengurus pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022.

Menparekraf Sandiaga juga melihat potensi wisata religi di Situbondo luar biasa. Dari segi destinasi juga terus disiapkan beserta produk-produk ekonomi kreatif dan event.

“Karena Kawasan wisata religi tahap pertama ini sudah rampung dan sudah kita resmikan, nanti juga akan ada tahap-tahap selanjutnya. Saya melihat peluang untuk menggabungkan wisata religi yang ada di Indonesia dengan wisata religi yang justru selama ini masyarakat Indonesia lebih banyak ke luar negeri,” katanya.

Sedangkan di Bumi Kiromggo Bondowoso Sandiaga memgunjungi pondok pesantren Maba’ul Ulum Tangsil Wetan Asuhan KH.Salawa Arifin yang juga merupakan politikus gaek PPP dan Bupati Bondowoso.

png_20220511_224315_0000
png_20220511_223354_0000
png_20220511_221558_0000
png_20220511_222752_0000

Related posts

Satgas TMMD 106 Pasang Usuk Rumah Pak Arifin

Ketupat Selalu Ada Saat Idul Fitri

Pastikan Berfungsi Normal, Wali Kota Mojokerto Tinjau Rumah Pompa DAS

Redaksi Tapalkuda
error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih