Featured Kabar Mojokerto Politik & Pemerintahan

Awal Tahun ,Wali Kota Mojokerto Evaluasi Kinerja OPD dan Mantapkan Strategi Untuk Pelaksanaan Kegiatan

images (8)

Mojokerto – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan bahwa

evaluasi kinerja selalu dilakukan secara berkelanjutan.

images (1)

“Selalu saya lakukan berkelanjutan .Mengawali tahun 2023 tentunya tidak hanya evaluasi namun juga merencanakan strategi yang matang untuk pelaksanaan kegiatan di Tahun 2023, agar dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu, apalagi tahun ini tahun terakhir saya memimpin Kota Mojokerto,”tegasnya saat memimpin rapat staf evaluasi kinerja tahun 2022 dan perencanaan strategi matang kegiatan tahun 2023 di Fayz UMM hotel Malang

Dalam giat tersebut wali kota didampingi Sekda memimpin Rapat Staf pertama di tahun 2023

“Banyak hal yang akan kami selesaikan tahun ini. Semoga semuanya berjalan dengan lancar,”harapnya.

Ning Ita sapaanya ,mengatakan, rapat evaluasi kinerja ini dilaksanakan untuk mengetahui capaian maupun pelaksanaan program disetiap OPD sesuai dengan Visi Misi Pemkot Mojokerto.

iklan dalam

Diakui, pelaksanaan evaluasi kinerja ini sangat penting. Pasalnya, evaluasi kinerja ini tidak hanya meliput kinerja masa lalu, namun bagaimana perencanaan pembangunan yang akan datang tepat waktu dan disiplin dalam pelaporan sesuai dengan aturan.

“Saya meminta seluruh OPD dapat menyelesaikan kegiatan dengan pelaporan pertanggung jawaban SPj nya, baik secara administrasi maupun keuangan, agar tidak terjadi penunggakan dan kegiatan yang tidak lengkap pertanggung jawabannya,”tegasnya.

Yang pasti kata Ning Ita harus tertib administrasi pertanggungjawaban keuangan tepat waktu sangat penting, agar tidak terjadi kekeliruan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jadi harus benar-benar disiplin, tertib perencanaan, pelaksanaan kegiatan, tertib pengawasan dan tertib pelaporan,” ujarnya.

“Perencanaan dilaksanakan, harus tepat waktu. Begitu juga pengawasan ini penting, setiap kegiatan harus diawasi agar pembangunan berjalan sebagaimana yang kita harapkan,” pintanya.

“Kepala OPD harus menjadi contoh dan tauladan bagi staf dan bawahannya, serta mempedomani hal-hal yang berhubungan dengan kepemimpinan,” sambungnya.

Dalam rapat evaluasi kinerja ia juga menyampaikan beberapa poin penting kepada OPD. Pertama, anggaran yang ada di OPD dilaksanakan dengan teliti sesuai dengan regulasi dan aturan dan peraturan yang ada, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tetap waspada, bertanggung jawab dengan pekerjaan yang di laksanakan. Pelaksanaan kegiatan APBD juga harus di perhitungkan dengan cermat, sehingga dapat di laksanakan tepat waktu, tepat sasaran yang dilengkapi dengan kajian resiko serta pertanggung jawaban administrasi dan keuangan yang lengkap,” pintanya.

Ia juga berharap dalam pelaksanaan pekerjaan, OPD diminta agar menjaga tim yang solid, saling mendukung, jangan terjadi pengkotak-kotakan, justru harus bersinergi dan isi mengisi serta melengkapi untuk pemkot Mojokerto.

png_20220511_224315_0000
png_20220511_223354_0000
png_20220511_221558_0000
png_20220511_222752_0000

Related posts

UIN Ajukan Kerjasama pada Pemkab Bondowoso

2019 Enam Kali Dinas Pertanian Gelar Pasar Tani

Muasal Tradisi Angpao, Apa Makna di Baliknya?

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih