Featured Politik & Pemerintahan

DPRD Bondowoso Gelar Paripurna Istimewa,Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

iklan kopi

Bondowoso – Setelah melalui proses Pilkada pada tanggal 27 Juni 2018  dan pasangan SABAR telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bondowoso sebagai pemenang dalam perhelatan Pilkada serentak  ,  bertempat di Graha Paripurna DPRD Bondowoso digelar Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Hasil Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Masa Jabatan Tahun 2018-2023  ,Senin 30 Juli 2018.
Paripurna Istimewa dalam rangka Pengumuman Hasil Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso terpilih. Paripurna Istimewa yang dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H.Tohari,S.Ag ini, juga dihadiri oleh , Komandan Kodim 0822 Pemalang,Kapolres  , Kepala Kejaksaan Negeri , Plt Sekda ,Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Pimpinan dan Anggota DPRD   dan para Asisten Sekretaris Daerah, kepal OPD, Camat se-Kabupaten  Bondowoso,Jawa Timur.
Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso  H.Tohari ,S.Ag  ketika membuka Rapat Paripurna Istimewa mengatakan penyelenggaraan Rapat Paripurna ini berdasarkan 104 ayat 1 huruf C tentang tata tertib DPRD Bondowoso  tentang Pemilihan  Bupati, menyebutkan bahwa pengesahan pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati  terpilih dilakukan berdasarkan penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU   yang disampaikan oleh DPRD Kabupaten/Kota kepada Menteri melalui Gubernur.
Kedua menegaskan DPRD Kabupaten Bondowoso mengumumkan dalam Rapat Paripurna Istimewa hasil penetapan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati terpilih oleh KPU sebelum disampaikan kepada Gubernur maka Penetapan dalam rapat paripurna istimewa sebagaimana dimaksud, sekaligus juga pengumuman akhir masa jabatan Bupati / wakil Bupati Periode sebelumnya,dan menetapkan Drs KH Salwa Arifin sebagai Bupati Bondowoso dan H Irwan Bachtiar Rahman ,SE.Msi sebagai wakil Bupati Bondowoso, masa jabatan 2018-2023.

Usai dibuka oleh Ketua DPRD, Rapat Paripurna Istimewa dilanjutkan dengan Pembacaan pengumuman hasil Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Terpilih dan Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Periode Tahun 2018-2023 oleh Sekretaris dewan Harimas.
Dalam penbacaan tersebut, menurut Harimas, pengumuman hasil Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pemalang terpilih dan Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Periode Tahun 2018-2023, dengan Nomor 107/perpu/H370/2018 tentang pengumuman dan penetapan Bupati dan wakil Bupati terpilih dan berlaku sejak ditetapkan 30 Juli 2018.
Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Tahun 2018, telah ditetapkan  , kemudian Hasil penetepan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan disampaiakn kepada Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Gubernur Jawa Timur sebagai Wakil Pemerintah Pusat untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan.
Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan berita acara penetapan Bupati dan wakil Bupati terpilih oleh Ketua dan Pimpinan DPRD Kabupaten Bondowoso serta pemberian ucapan selamat oleh peserta Rapat Paripurna kepada Drs KH Salwa Arifin sebagai Bupati Bondowoso dan H Irwan Bachtiar Rahman ,SE.Msi sebagai wakil Bupati Bondowoso, masa jabatan 2018-2023.

 
https://youtu.be/2uu-LyFXGxI

iklan dalam
Litecoin Miner - Mine and Earn free Litecoin
images - 2021-01-04T160645.2261
FB_IMG_15982400337341
images - 2021-01-04T160645.2261 FB_IMG_15982400337341

Related posts

Bupati Respon Permintaan Masyarakat, Malam Pergantian Tahun dengan Pengajian Umum Bondowoso Bersholawat

admintapal

Oknum PTSL Banyuwangi Terjaring OTT

admintapal

Bantu Masyarakat Prasejahtera, Pemkab Bondowoso Launching Program SLRT

admintapal

Leave a Comment