FeaturedPendidikan

PPDB Jalur Prestasi, Bidik Misi, Inklusif dan Reguler Mencapai 390, Sedangkan Pagu di SMKN 1 Suboh 360 Siswa

images (8)

SITUBONDO – Pendaftaran dan daftar ulang Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Prestasi, Mitra Warga, Bidik Misi, Inklusif dan Reguler di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Suboh telah terlaksana. Para siswa di sekolah tersebut akan kembali menjalani aktivitas belajar mulai hari Senin (16/7/2018) mendatang.
“Pendaftaran dan daftar ulang PPDB di sekolah ini telah selesai dan liburan Lebaran tinggal 13 hari lagi. Semua siswa akan kembali menjalani aktivitas belajar, mulai hari Senin (16/7/2018) mendatang,” tutur Wakil Kepala SMKN 1 Suboh Bidang Kesiswaan, Muntaha Sag, Selasa (3/7/2018).
Muntaha mengatakan, pembukaan PPDB Jalur Prestasi, Mitra Warga, Bidik Misi, dan Inklusif dilaksanakan pada 30 Mei–4 Juni dan daftar ulangnya pada 8–9 Juni lalu. “Sedangkan pembukaan PPDB Reguler dilaksanakan pada 25–28 Juni. Daftar ulangnya selama 2 hari, yakni pada Jumat-Sabtu (29–30/6/2018) lalu,” ujarnya.
Disebutkan, calon peserta didik baru yang daftar pada PPDB Jalur Prestasi, Bidik Misi, Inklusif dan Reguler saat itu, mencapai 390 siswa. Sedangkan jumlah pagu di SMKN 1 Suboh sebanyak 360 siswa.
“Untuk PPDB Jalur Prestasi, Bidik Misi, Inklusif, tidak ada calon siswa yang daftar. Kalau PPDB Jalur Mitra Warga ada, yakni 18 orang dan PPDB Reguler sebanyak 372 orang,” ungkap Muntaha.
Lebih jauh, Muntaha mengatakan, 390 orang calon siswa baru yang daftar PPDB itu, sesuai jumlah pagu hanya 360 orang calon siswa baru saja yang diterima di SMKN 1 Suboh. “Masing-masing, Jurusan Agribisnis Perikanan sebanyak 72 siswa, Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) 72 siswa, 108 siswa Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), dan 108 siswa lagi masuk Jurusan Akuntansi.
Sebanyak 360 calon peserta didik yang telah daftar dan diterima, lanjut Muntaha, masih ada beberapa orang yang belum melakukan daftar ulang dan seorang calon siswa baru telah mengundurkan diri. “Ada 15 orang calon siswa baru yang belum melakukan daftar ulang dan 1 orang lagi telah mengundurkan diri,” bebernya.
Dikonfirmasi terkait 15 orang calon siswa baru yang belum melakukan daftar ulang dan 1 orang telah mengundurkan diri sebagai peserta didik, Kepala SMKN 1 Suboh, Asim Spd mengatakan, apabila calon peserta didik baru yang diterima tidak mendaftar ulang sesuai jadwal yang ditentukan, calon peserta didik baru tersebut dinyatakan mengundurkan diri. “Hal ini sesuai petunjuk teknis PPDB SMA, SMK dan PK–PLK Negeri Tahun Pelajaran 2018/2019 yang tertuang pada poin B Ketentuan Umum Pendaftaran di Nomor 7,” ungkapnya.
Menurut Asim, untuk memenuhi jumlah pagu berdasarkan hasil rapat bersama panitia PPDB SMKN 1 Suboh, pihaknya akan melakukan penjaringan 30 calon peserta didik baru yang sebelumnya pernah mengikuti pendaftaran PPDB di SMKN 1 Suboh. “Calon peserta didik baru yang akan diterima itu, berdasarkan prestasi ranking,” paparnya.
Asim juga mengatakan, dalam proses PPDB, peserta didik baru di SMKN 1 Suboh tidak dikenai biaya alias gratis. Peserta didik baru hanya wajib membayar SPP bulan Juli. “PPDB itu tidak ada biayanya alias gratis. Siswa baru hanya wajib bayar SPP sebesar Rp125 ribu bagi siswa jurusan teknik (Agribisnis Perikanan, TSM, TKJ) dan Rp95 ribu bagi siswa jurusan non teknik (Akuntansi),” jelasnya.
Selanjutnya siswa baru itu akan melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama beberapa hari yang dimulai saat awal masuk sekolah, yaitu pada hari Senin (16/7/2018) mendatang. “Pelaksanaan MPLS bagi siswa baru dilaksanakan selama 5 hari, yakni mulai 16–20 Juli mendatang dengan melibatkan pihak sekolah dan TNI-POLRI,” pungkasnya. (kim)

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_071344_0000
Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_082045_0000

Related posts

Massa Pro Kontra #2019GantiPresiden Banyuwangi Gelar Deklarasi Damai

Jelang Pelantikan Besok, Anggota DPRD Bondowoso Terpilh Ikuti Gladi Bersih

M Iriawan Dilantik Jadi Pj Gubernur Jabar

Leave a Comment

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih