FeaturedPolitik & Pemerintahan

Rapat Paripurna Istimewa Penyerahan Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Bondowoso

images (8)

BONDOWOSO – Amin Said Husni memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa Penyerahan Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ ahir masa jabatan Bupati Bondowoso Tahun 2013-2018 di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Bondowoso , Jawa Timur,Selasa3 Juli 2018.
Bupati Bondowoso dalam sambutannya mengatakan bahwa Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Kepala daerah tahun 2017 merupakan wujud implementasi PP No.3 2007.
Amin mengatakan bahwa rekomendasi ini dimaksudkan sebagai upaya membangun sinergitas antara Kepala Daerah yang menjalankan fungsi eksekutif dengan DPRD yang menjalankan fungsi pengawasan dalam pemerintahan daerah.
Hal tersebut, lanjut Amin, merupakan wujud terlaksananya proses check and balance dalam melahirkan dan mengimplementasikan kebijakan yang bermuara pada kesejahteraan Masyarakat.
Amin menjelaskan bahwa pemerintah telah berusaha seoptimal mungkin mengidentifikasi isu-isu strategis dan permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat yang kemudian diformulasikan menjadi strategi dan kebijakan yang dituankan kedalam dokumen RPJMD maupun RKPD.
“ Pelaksanaan visi misi Pemerintah daerah dan pencapaian target kinerja yang tertuang dalam dokumen perencanaan tersebut sebagian besar teah dicapai dengan baik pada tahun kedua RPJMD,” uangkapnya.
Amin menyampaikan bahwa berbagai indicator makro memperlihatkan kinerja yang cukup signifikan antara lain pertumbuhan ekonomi yang positif, peningkatan pendapatan perkapita, peningkatan indeks Pembangunan Manusia, dan menurunnya angka kemiskinan yang merupakan gambaran riil dalam pencapaiannya.
“ Capaian-capaian ini berkat dari kerja keras Pemerintah yang didukung oleh pihak Legislatif , Forkopimda, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bondowoso ” tuturnya.
Amin  menambahkan bahwa rekomendasi dari DPRD merupakan masukan bersifat konstruktif dan akan menjadi perbaikan dalam perumusan kebijakan guna meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah di tahun berikutnya.
Bupati mengapresiasi Proses- proses panjang yang telah dilalui bersama, “ Saya akan mengakhiri masa jabatan saya pada 16 September 2018, saya pribadi menyampaikan terimakasih kepada segenap elemaet masyarakat, juga insan pers dan LSM yang telah membantu saya dalam melaksanakan tugas,serta memohon maaf bila ada kesalahan dalam kepemimpinan saya,” imbuhnya.
Sambutan Bupati diakhiri dengan pembacaan pantun yang sempat membuat Graha Paripurna gemuruh sengan tepuk tangan hadirin.

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_071344_0000
Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_082045_0000

Related posts

Bupati Bondowoso Berharap OPD Adakan Giat Jum'at Bersih

Bagir Manan : Kebebasan Pers Harus Tetap Bertangung Jawab

Wakil Bupati Menilai Pembangunan Pasar Induk Bondowoso Gagal Kontruksi

Leave a Comment

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih